Pospedasu VII/2018: 3 Kontingen Ini Dominasi Silat - Ikatan Pesantren Indonesia-Humbahas
Pospedasu VII/2018: 3 Kontingen Ini Dominasi Silat

Pospedasu VII/2018: 3 Kontingen Ini Dominasi Silat

Share This
ilustrasi
IPI-HUMBAHAS || Deli Serdang, Padang Lawas (Palas), dan Padang Lawas Utara (Paluta) dominasi pencak silat Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Sumatera Utara (Pospedasu) VII/2018 yang digelar di PPLP Sumut Jalan SMA Negeri 15, Medan Sunggal, Rabu (12/12).

Dominasi ketiga kontingen itu di hari pertama pertandingan hari ini dan akan melakoni babak perempat final, Kamis (13/12). Adapun atlet dari Deli Serdang atas nama, M Mirza (kelas A putra) dan Nurul Fadillah (kelas A putri). Dari Paluta, Indah Purnama Tanjung (kelas A putri) dan Bangun Azhari Daulay (kelas B putra). Wakil Palas, Dedy Syahputra Siregar (kelas B putra) dan Hindun Hanifatul A Nasution (kelas A putri).

Asisten technical delegate, Edi Surya mengatakan, pencak silat ini diikuti 164 atlet dari 15 Kabupaten/Kota, dengan jumlah 17 kelas nomor tarung: putra 9 kelas dan putri 8 kelas. Sedangkan nomor seni, tunggal, ganda, dan regu. "Ada tiga kelas yang sudah babak perempat final besok. Yaitu, kelas A putra dan putri, juga kelas B putra," ungkapnya.

Ia membeberkan, jika secara kuantitas, jumlah peserta Pospedasu tahun ini menurun dibandingkan ajang yang sama sebelumnya. "Kalau dilihat dari segi kuantitas, lebih banyak Pospedasu lalu daripada tahun ini. Mungkin, menurut perkiraan saya, ini terbentur soal dana," sebutnya.

Cabor lainnya, Langkat dominan di tenis meja yang digelar di Gedung PPLP Jalan Pendidikan, Medan Sunggal, Rabu (12/12). Dominasi tersebut pada nomor tunggal putra, yang menempatkan 4 atletnya melaju ke babak 2. Keempatnya akan melakoni babak selanjutnya yang digelar Kamis (13/12). Yakni, Alpay hadapi Ryandi (Deli Serdang), M Ryan tantang M Fajri Gultom (Asahan), Ilham lawan Ahmad Azzury (Labura) dan M Firza bersua dengan Egi (Sergai). Sedangkan tunggal putri, didominasi atlet Medan dan Deli Serdang, yang masing-masing menempatkan dua atletnya.

Atlet Medan, Iwa Rivani akan hadapi Vani Yulia (Deli Serdang), dan Khairunnisa tantang wakil dari Sergai. Atlet Deli Serdang lainnya, Vatiha lawan Nurul Hidayanti (Madina). Mereka akan berebut tiket ke babak semi final, Kamis (13/12). (sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages