Ketua DPW IPI Sumut, KH DR Dedi Masri, Siap Bantu Bacaleg Alumni #PesantrenAlKautsarAlAkbar Raih Kepercayaan Calon Pemilih - Ikatan Pesantren Indonesia-Humbahas
Ketua DPW IPI Sumut, KH DR Dedi Masri, Siap Bantu Bacaleg Alumni #PesantrenAlKautsarAlAkbar Raih Kepercayaan Calon Pemilih

Ketua DPW IPI Sumut, KH DR Dedi Masri, Siap Bantu Bacaleg Alumni #PesantrenAlKautsarAlAkbar Raih Kepercayaan Calon Pemilih

Share This
KH DR Dedi Masri (paling kiri atas/ilustrasi)
IPI-HUMBAHAS || Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Ikatan Pesantren Indonesia (IPI), KH DR Dedi Masri mengatakan bahwa dirinya siap membantu mensosialisasikan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) alumni Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Medan untuk meraih kepercayaan publik.

Hal itu dia katakan di WAG Forum Alumni dan Wali Santri Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Medan, Sumatera Utara baru-baru ini, terkait dengan permintaan dari anggota WAG agar dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara untuk ikut mendoakan dan mendukung suksesnya bacaleg.

"Ane doain smua teman2 alkala sukses dalam karier caleg ya... Doain sy lagi proses program kandidat profesor,biar smua sama2 sukses n jaya," tulis alumni ketiga ini yang juga mengelola Yayasan Pendidikan Islam Haji Masri Islamic Internation School Darul Ilmi Murni di Namorambe.

Kiyai Dedi saat ini sedang menjadi kandidat profesor di kampusnya dan hal itu mendapat dukungan dari Ust DR Mujab Mashudi, dosen Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Malang, jawa Timur, yang juga pernah mengajar di pesantren yang diasuh Rais Syuriah PBNU dan Ketua Dewan Ulama Jamiyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) Buya Ali Akbar Marbun itu.

Kiyai Dedi menjelaskan berdasarkan pengalamannya dalam memenangkan pasangan gubernur terpilih Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah, dirinya, dengan izin dan keridhaan dari Allah SWT, yang menaungi ratusan pesantren dan ribuan santri yakin bacaleg terbaik alumni akan diterima oleh calon pemilih.

Kesediaan Kiyai Dedi ini langsung disambut dengan antuasias oleh Ust Budi Syahputra yang menjadi bacaleg dari daerah sekitar Namorambe dalam DCS yang dikeluarkan KPU Deli Serdang.

Para bacaleg alumni pesantren yang terletak di Jalan Pelajar Timur 264 Medan ini telah membentuk relawan dan tim sukses sendiri. Tim sukses inilah yang paling menentukan kemenangan calon yang bersangkutan kelak. Peran Kiyai Dedi sangat dibutuhkan untuk endorsement bagi massa mengambang.

Sebelumnya, H. Julkifli Marbun, MA juga mengapresiasi lolosnya beberapa alumni dalam DCS KPU.

"Bahwa masuknya alumni dalam daftar bacaleg merupakan kepercayaan publik dan sudah layak disyukuri baik dengan ucapan alhamdalah, sujud syukur ...," kata H. Julkifli Marbun, MA alumni yang juga lulusan Universitas Lucknow, India ini beberapa waktu lalu. Ust Julkifli juga merupakan pengurus IPI Humbang Hasundutan dan satu angkatan dengan Kiyai Dedi. Dia juga merupakan Ketua Puanguan Muslim Pakkat Saportibion (PMPS) 2015-2015 dan Anggota Dewan Penasihat JBMI 2012-2015 dan pengelola TobaPosCom (www.tobapos.com) dan BeritaDekhoCom (www.beritadekho.com).

Sebagaimana dilaporkan, sampai saat ini terdapat sembilan alumni yang tercatat dalam DCS. Di antaranya adalah Hj. Nuraini Efendi SPdI dari Gerindra untuk DPRDSU Dapil Sumut 3, Budi Syahputra, SS dari PBB untuk DPRD Deli Serdang dari Dapil Deli Serdang 3, H. Taslim Panusunan Siahaan dari PBB untuk DPRD Deli Serdang Dapil Deli Serdang 1, dari Perindo Zulkifli ST untuk Sumut 12 daerah Langkat dan Binjai, Ahmad Fadhly (PPP) dari DPRD Medan Dapil IV, Pria Santri Beringin (PSI) untuk DPR RI dari Sumut I,  Iskandar Muda Ginting di Dapil Binjai III (Binjai Timur) dari Partai Bulan Bintang, Saiful Azhar dari Perindo untuk DPRD DKI Jakarta dan Muhammad Gandhi Faisal Siregar dari PAN untuk DPRDSU Sumut VI. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages