Nurul Jadid Galang Dana Pembangunan #Pesantren - Ikatan Pesantren Indonesia-Humbahas
Nurul Jadid Galang Dana Pembangunan #Pesantren

Nurul Jadid Galang Dana Pembangunan #Pesantren

Share This
IPI-HUMBAHAS || Berkunjung ke Pondok Pesantren Nurul Jadid, Desa Barowa, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Jumat (30/3/2018), Kepala BPKAD Pemprov Sulsel, Andi Arwin Azis berjanji akan membantu pembangunan gedung sekolah Madrasah Aliyah.

Dalam hal ini, Andi Arwin Azis yang juga saat ini menjabat sebagai Pjs Wali Kota Palopo, akan membantu pengusulan anggaran di APBD Perubahan Pemprov Sulsel tahun anggaran 2018.

"Saya akan coba usulkan anggarannya di APBD Perubahan tahun ini, semoga bisa terakomodir. Saya minta seluruh berkasnya dilengkapi termasuk bukti kepemilihan lahan, rekening yayasan termasuk profile sekolah," ujarnya.

Disamping itu, Andi Arwin akan mengupayakan dana dari Pemprov Sulsel untuk pengembangan Pondok Pesantren Nurul Jadid di Bua.

Sementara itu, Direktur MTs Putri Nurul Jadid Bua, Hj Buhari mengakui pihaknya telah memiliki kelengkapan surat kepemilikan lahan yang dihibahkan pemilik sebelumnya.

"Lahan kami sudah ada lengkap dengan surat kepemilikan yang telah dihibahkan oleh yang pemilik sebelumnya. Rencana kami akan bangun gedung dua lantai untuk jenjang pendidikan MA di sini," katanya.

Diketahui, lokasi lahan dimaksud juga berada dalam lokasi pesantren dan letaknya berdampingan dengan bangunan MTs. Menurut pihak pesantren luas lahan yang mereja siapkan 1.089 meter persegi atau 18 meter × 61 meter. (sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages